Minggu, 10 Mei 2020

Pemkab Batanghari Siapkan Ribuan Paket Sembako Murah

Dilihat: 0 kali
Pemkab Batanghari Siapkan Ribuan Paket Sembako Murah

Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari menyiapkan ribuan paket sembako murah untuk masyarakat di daerah itu.

"Paket sembako murah ini bersumber dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari Feriyanto di Batanghari, Selasa. 

Dari Pemerintah Provinsi terdapat 600 paket sembako murah, dan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari terdapat 10 ribu paket sembako murah. 

Paket sembako murah tersebut akan di salurkan secara bertahap kepada masyarakat di daerah itu. Untuk bisa mendapatkan paket sembako murah tersebut masyarakat di daerah itu cukup membawa foto copy kartu tanda penduduk (KTP) ke lokasi penyaluran. 

Paket sembako murah dari Pemerintah Provinsi Jambi terdiri dari beras 5 kilogram, gula satu kilogram dan minyak goreng 1 liter. Untuk paket sembako dari Provinsi tersebut masyarakat hanya membayar sebesar Rp35 ribu. 

"Karena hanya terdapat 600 paket, sembako dari pemerintah provinsi tersebut hanya akan di salurkan di Kecamatan Muara Bulian pada tanggal 18 Mei mendatang," kata Feriyanto. 

Sementara itu, paket sembako program Kabupaten Batanghari, akan disalurkan pada hari Rabu 13 Mei 2020. Penyaluran-nya akan di lakukan secara serentak di delapan kecamatan di daerah itu. 

Dimana paket sembako murah dari pemerintah kabupaten tersebut terdiri dari gula pasir dua kilogram, tepung terigu dua kilogram dan minyak goreng dua kilogram. Dan masyarakat hanya membayar Rp55 ribu untuk satu paket murah tersebut. 

"Untuk paket murah pemerintah kabupaten di subsidi sebesar Rp24 ribu," kata Feriyanto

(Editor : Sof)

Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved