Selasa, 23 Juni 2020

Komisi 1 DPRD Batanghari lakukan Hearing mengenai Nomor Unik Kepala Sekolah Dibatanghari

Dilihat: 0 kali
Komisi 1 DPRD Batanghari lakukan Hearing mengenai Nomor Unik Kepala Sekolah Dibatanghari

Komisi 1 DPRD Batangh


Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (PDK) dan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari pada Selasa (23/06/2020). 

Hearing Komisi I ini dipimpin langsung oleh Patoni, S.E selaku Ketua Komisi I DPRD Batanghari membahas mengenai persoalan mengenai mutu pendidikan dimasa pandemi Covid - 19 serta terkhusus mengenai Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) di Kabupaten Batanghari. 

Patoni menjelaskan pada hearing tersebut membahas tentang pengangkatan kepala sekolah yang di mulai pada 31 Juli 2019 lalu hingga saat ini diberi toleransi selama 2 tahun untuk mengikuti ujian agar mendapatkan NUKS di Kabupaten Batanghari. 

"Di Kabupaten Batanghari Kepala Sekolah yang belum punya NUKS kurang lebih 50 orang, Pengangkatan Kepala Sekolah tersebut sah secara hukum tapi kami mengingatkan untuk mendapatkan NUKS secepatnya, karena kami hanya memberikan toleransi selama 2 tahun dari tanggal pengangkatan kepala sekolah, apalagi tinggal 1 tahun lagi toleransi waktu yang kami berikan" Ujar Patoni. 

Patoni menambahkan mengenai Kepala sekolah yang umurnya telah melewati batas umur maksimal dari ketentuan yang berlaku (Pasal 2 ayat (2) Permendiknas No. 28/2010) mensyaratkan calon kepala sekolah usia maksimal 56 tahun untuk menjabat Kepala Sekolah. 

"Menurut Penjelasan BKPSDMD di Kabupaten Batanghari ada 1 kepada sekolah yang telah melewati usia maksimal untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah" Tutup Patoni diakhir wawancara.

Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved