Senin, 08 Juni 2020

Pemkab Batanghari Provinsi Jambi persiapkan new normal dengan langkah progresif menuju masyarakat sehat bebas dari covid-19

Dilihat: 0 kali
Pemkab Batanghari Provinsi Jambi persiapkan new normal dengan langkah progresif menuju masyarakat sehat bebas dari covid-19


Batanghari menuju kehidupan dengan pola kenormalan baru atau the new normal Life di tengah pandemi Corona virus disease atau covid-19, Pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi akan bersiap menghadapinya. Berbagai kebijakan dan wancana dalam menghadapi new normal life sudah dipersiapkan oleh pemerintah Kabupaten Batanghari dengan cara tetap berada di protokol kesehatan.

Bupati Batanghari Ir.H.syahirsah,Sy mengatakan dengan akan berjalannya aktivitas normal diharapkan di tengah masyarakat tetap memperhatikan upaya pencegahan corona virus.

" Walaupun kita berada di area new normal nanti kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita tetap selalu sehat dan terhindar dari wabah covid-19, "Tegas Bupati

Seperti yang sudah dipersiapkan sekarang ini koma seperti yang sudah dipersiapkan sekarang ini, dalam menghadapi suasana new normal Pemkab Batanghari sudah memulainya dari beberapa sepanduk di berbagai daerah agar bisa ditaati oleh masyarakat Batanghari.

"Dalam menghadapi new normal kita harus tetap dalam progam 3B yaitu, berbasuh, berjauhan, dan bermasker agar kita terhindar dan bebas dari wabah covid-19. " Pungkasnya.

Pada hari pertama pelaksanaan new normal,  bersama sejumlah organisasi pangkat daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Batanghari Bupati Batanghari syahirsah mengadakan penanaman pohon di area persawahan depan pendopo rumah dinas, senin(8/6/2020) sekaligus makan siang merawang.

"Kita semua berharap kepada masyarakat Kabupaten Batanghari ini awal penetapan new normal besok pagi dan seterusnya InsyaAllah llah kita sudah normal kembali keadaannya, " Kata putra guru H Syamsu Ali itu.

"Kenormalan yang baru adalah keadaan normal yang baru, yang tidak sama seperti kehidupan normal seperti sebelum adanya covid-19. Ini sepertinya banyak yang kurang dipahami oleh masyarakat, " Kata Bupati Batanghari H Syahirsah Sy

Ia mengemukakan normal baru,  yang tidak sama dengan kehidupan normal yamg sebelumnya belum pernah dilakukan, yakni adaptasi.

"Sebagaian masyarakat mengartikan,  'new normal' (normal baru) dengan sedikit berbeda. Mereka beranggapan 'new normal' adalah dimana kondisi sudah normal, padahal tidak. Makanya akan saya gunakan bahasa bahasa rakyat agar masyarakat lebih mudah memahaminya, " Tuturnya

Bupati Batanghari Ir.H.Syahriah,Sy mengatakan tatanan normal baru perlu disosialisasikan secara lebih masif agar masyarakat tidak keliru menafsirkan istilah tersebut.

Jika dilakukan sosialisasi dirinya khawatir jika masyarakat akan mengira pandemi covid-19 telah berakhir sehingga mulai mengabaikan instruksi pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

"New normal' adalah dimana kita akan melakukan pola, gaya, dan kebiasaan hidup baru yang dulu belum pernah kita terapkan. Sekarang kita telah memasuki era baru. Dulunya tidak pernah, sekarang kita lakuka. Karena semuanya pemangku kepentingan harus berupaya keras untuk menyampaikan bahasa ini kepada masyarakat, " paparnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk memahami dengan baik normal baru  guna menghindari potensi resiko tertular virus tersebut.

Menurut Bupati Syahirsah Sy, jika tidak ada sosialisasi secara masif tentang normal baru bukan tidak mungkin akan terjadi lonjakan pasien positif covid-19.

"Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, mari seluruh pemangku kepentingan untuk terus menyebarluaskan informasi terkait penerapan kenormalan baru ini kepada masyarakat luas, " Katanya. (RED/**)

Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved