Jumat, 28 Agustus 2020

Waspada Virus Corona , Izin Keramaian Di Kabupaten Batanghari Dihentikan Sementara

Dilihat: 0 kali
Waspada Virus Corona , Izin Keramaian Di Kabupaten Batanghari Dihentikan Sementara


Kamis, (27/8/2020) , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari menghentikan sementara izin rekomendasi keramaian.

Adapun Penghentian ini sampai waktu yang belum bisa ditentukan dengan Alasannya karena jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari mengalami peningkatan yang signifikan.

Sehingga pemerintah mengambil langkah menghentikan sementara pengurusan surat rekomendasi izin keramaian. “Dan mengumpulkan orang dengan jumlah banyak sehingga nanti bisa mengakibatkan dampak penyebaran secara meningkat,” kata Syamral Lubis,

Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batanghari.

Dia menjelaskan tindakan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus di Batanghari. “Pengehentian sementara pengurusan izin keramaian tersebut berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tegasnya.

Namun, bagi masyarakat yang sudah mengajukan izin keramaian sebelum aturan tersebut diberlakukan akan diperbolehkan melaksanakan kegiatannya. Hanya saja, pemkab memberikan catatan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. “Bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan tanpa izin dari pemerintah setempat, maka akan ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian setempat,” tegasnya (**)


Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved