Minggu, 06 September 2020

Walikota Jambi Syarif Fasha Tinjau Pembangunan di Lokasi Wisata Danau Sipin

Dilihat: 0 kali
Walikota Jambi Syarif Fasha Tinjau Pembangunan di Lokasi Wisata Danau Sipin

NusantaraTimes.Com -Bertempat di Rest Area danau sipin, Minggu (06/09/30) Walikota Jambi H.Syarif Fasha Tinjau Lokasi kawasan Wisata Danau Sipin.

Adapun pembangunan ini yang sedang dalam tahap proses diperkirakan 50%.

Pemerintah Kota Jambi akan membangun kembali Wisata Danau Sipin dimulai pada tahun 2021 dengan menggunakan dana percepatan pembangunan PT.MSI.

Walikota Jambi H.Syarif Fasha di saat konfirmasi awak media menjelaskan, terhadap anggaran yang akan di gunakan Pemkot sekitar 50 milyar untuk membenahi ini semua termasuk juga kerusakan yang ada di wisata danau sipin, Agar nanti akan melengkapi semua kekurangan yang ada di wisata danau sipin bahwa danau sipin akan menjadi salah satu tempat danau yang menjadi kembung air/cadangan air dan juga menjadi tempat wisata Kota Provinsi maupun tingkat Nasional. 

Pemerintah Kota Jambi juga akan membuat 2 dermaga sehingga perahu kecil (Ketek) agar tidak lagi menggunakan dermaga apung yang sudah di siapkan, nanti akan di buat dermaga khusus kemudian juga joging track yang akan di lebarkan serta membuat aliran pembuangan dari limbah maupun dari rumah tangga atau limbah dari jalan agar tidak mengalir ke danau sipin, pemkot juga akan membuat anjungan tempat wisata di tengah-tengah danau yang nanti akan di buat, "Ujarnya.


Fasha juga melihat salah satu pembangunan yang dimiliki secara pribadi yang terjadi kemiringan, yang berdampak terhadap baik itu beronjong maupun jogging track, fasha juga sudah mengirakan pada tembok pembangunan tersebut berapa bulan kedepan akan terjadi kerubuhan/ambruk, "Sambungnya.

"Kepada pemilik pembangunan jika terjadi sesuatu kerubuhan/ambruk, agar bertanggung jawab terhadap aset pemerintah, dan juga kepada dinas PU agar menyurat atau mendatai kembali, dikarenakan pembangunan tersebut tidak mempunyai perizinan, "Tegas Fasha. 

(Nando) 

Editor : Sof

Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved