Kamis, 11 Februari 2021

Saluuttt....Gebrakan Kapolsek Muara Tembesi , Turun Langsung Benahi Jalan Masyarakat

Dilihat: 0 kali
Saluuttt....Gebrakan Kapolsek Muara Tembesi , Turun Langsung Benahi Jalan Masyarakat

Gebrakan Kapolsek Muara Tembesi , Turun Langsung Benahi Jalan Masyarakat

Nusantara Times.com.Dari awal Menjabat Kapolsek Muara Tembesi beberapa waktu lalu, AKP Suwondo SH langsung bergerak cepat membenahi lingkungan Mapolsek Muara Tembesi.

Hal ini dibuktikan dengan menggarap lahan tidur dilingkungan Polsek menjadi lahan yang produktif,Satu diantaranya dengan membuka semak belukar yang luasnya lebih kurang 3 hektar dan masih diarea tanah milik Polsek menjadi lahan Pertanian yang ditanami sayur-mayur, kolam ikan patin dan ikan lele


Serta Bekerjasama dengan masyarakat sekitar yang mau bercocok tanam namun tidak memiliki lahan pertanian, kini area tanah Polsek menjadi lahan subur dengan berbagai jenis tanaman sayur mayur bukan hanya sayur mayur saja, tapi kini ditambah lagi dengan ratusan pohon pepaya California, bahkan beberapa pohon pepaya sudah mulai berbuah.

Tidak hanya tanaman sayur mayur dan kolam ikan, untuk tanah Polsek yang berada ditepi jalan lintas Muara Tembesi-Muara Bungo dibersihkan dan diberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar yang ingin berdagang dengan cara sewa, tapi untuk bangunannya pedagang mendirikan sendiri Sedangkan sewanya untuk keperluan dapur Polsek.

"Untuk uang sewanya bukan untuk saya bang, tapi disetorkan pedagang langsung kepengelola dapur Polsek, gunanya untuk membeli gula, kopi dan kebutuhan dapur Polsek lainya, ya untuk tamu dan kita-kita seperti ini lah bang", jelas Suwondo sambil berkelakar.

Ketika awak media ini menyambangi Polsek Muara Tembesi Kamis,(04/02/2021) Suwondo sedang mengarahkan alat berat jenis excavator yang sedang beroperasi memperbaiki jalan masyarakat yang rusak dibelakang Polsek. "Jalan ini akses jalan masyarakat yang melewati area tanah Polsek bang, kebetulan ada alat berat yang bisa kita pakai, makanya kita arahkan untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak supaya masyarakat juga nyaman melintasi jalan ini", tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kanit Reskrim Polsek Muara Tembesi, Aiptu Rustam Effendi mengatakan angkat salut dengan kinerja pimpinannya."Dari tahun 1995 saya sudah tinggal di Muara Tembesi, tapi baru kali ini saya melihat sosok Kapolsek dengan kinerja yang luar biasa." Coba lihat aja lahan dibelakang itu bang, dulu semaknya minta ampun, tapi sekarang sudah menjadi lahan hijau dengan berbagai tanaman sayur mayur dan pohon pepaya California. Bahkan sebagian pepaya sudah mulai berbuah", tutup Rustam mengakhiri bincang-bincang.(Ends)


Editor : Sofiana

Baca Berita Lainnya

© Copyright 2019 PT. NUSANTARA BATANGHARI TIMES | All Right Reserved